COOKING CLASS ANAK-ANAK KB TK AL FATAH

By on March 18, 2016

Solo (DakwahNews.com) Jum’at Mubarok pekan ke 3 kali ini KB TK Al Fatah solo mengambil tema makanan sehat dan lezat. Jum’at, 19 februari 2016 anak-anak KB & TK Tahfizhul Qur’an Al Fatah belajar membuat cemilan yang sehat. Pada kesempatan kali ini, guru KB TK Tahfizhul Quran Al Fatah mengenalkan buah pisang kepada anak-anak dan dilanjutkan dengan membuat pisang lebih enak dan menarik untuk dinikmati terutama untuk anak-anak.

Anak-anak KB TK Al Fatah memasak pisang coklat keju. Disini anak-anak KB TK Al Fatah akan dilibatkan secara langsung dalam proses pembuatannya. Bahan-bahan yang digunakan adalah pisang sebagai bahan dasarnya, susu kental manis coklat dan keju parut. Awalnya anak-anak diajak untuk mengupas kulit pisang kemudian diiris kecil-kecil dengan sendok. Sengaja tidak menggunakan pisau agar lebih aman. Setelah itu, pisang digoreng oleh guru KB TK Al Fatah sampai kuning kecoklatan. Selesai digoreng, pisang ditata di piring dan diberi toping yang berupa susu coklat serta parutan keju.
Anak-anak KB TK Al Fatah solo begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Anak-anak terlihat tidak sabar untuk bisa segera memakan pisang coklat hasil karya mereka sendiri. Namun tidak lupa sebelum makan anak-anak tetap berdoa terlebih dahulu yang dipandu oleh para guru KB TK Al Fatah Solo. Setelah itu mereka segera menyantap hidangan lezat itu. Tidak berselang lama,piring-piring itu telah bersih tak bersisa isinya. Masya Allah (Yani/DakwahNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =