DDII Klaten menyelenggarkan Buka Puasa Bersama dan pembagian paket sembako

By on July 13, 2017
213

Klaten (DakwahNews) Ahad, 18 Juni 2017, dilaksanakan acara Pengajian Buka Puasa Bersama dan Pembagian Paket Sembako Untuk Jamaah dan Dhuafa bertempat di Masjid Al Mizan, Bogem, Bayat Klaten. Adapun penerima program tersebut Sebanyak 100 KK untuk paket sembako dan 200 orang untuk paket buka puasa.

Peserta dalam acara ini berasal dari kalangan dhuafa maupun jamaah Masjid, jajaran pengurus Dewan Dakwah Klaten, Lazis Dewan Dakwah, BMT, dai, pengurus dan aktivis masjid di sekitar lokasi acara. Dalam sambutannya, Manager Lazis Dewan Dakwah Habib Ismail menyampaiakan pesan bahwa bulan ramadhan sebagai sarana bagi para muhsinin dan agniya dalam membangun kepekaan sosial melalui zakat infak shodaqah yang disalurkan melaui program pemberian paket sembako dan ifthor jamai di berbagai daerah yang membutuhkan.

Hadir dalam acara ini sebagai pembicara pertama Ketua Dewan Pembina Dewan Dakwah Kab Klaten DR. H. Sukamta, ST.MT, dengan tema “Ibadah Puasa Sebagai Momentum Perubahan Diri dan Sosial. Sedangkan Pembicara kedua bakda terawih adalah dr Suprapto, Sp.S selaku Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan dengan mengambil tema “Pengaruh Puasa Terhadap Kesehatan Badan dan Otak di Tinjau dari Sisi Medis”

Acara ini terselenggara atas kerjasama Dewan Dakwah Klaten Bidang Sosial Kemasyarakatan, Lazis Dewan Dakwah, Baitul Maal BMT Safinah Klaten, Moslem Charity, dan Panitia Ramadhan Masjid Al Mizan sebagai wujud kepedulian dalam rangka membentengi aqidah ummat terhadap pemurtadan.(HI/DakwahNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =