IDC CILACAP SILATURRAHMI KE KAMPUNG LAUT

By on February 23, 2016

Cilacap (DakwahNews.com) Sabtu, 20 Februari 2016 tim IDC (Infaq Da’wah Club) Cilacap beserta Wali siswa TK Al-Irsyad 01 berangkat menuju dusun Lempong Pucung, Kampung Laut dalam rangka acara silaturahmi dan Pengajian Umum Masyarakat Kampung Laut.
Kampung laut merupakan pemukiman warga yang dibangun di tanah yang timbul akibat endapan lumpur di tengah segara anakan. Kondisinya yang masih minus dan jauh dari jangkauan perkotaan, maka menuju kampung tersebut membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan mengendarai perahu . Kampung laut tersebut merupakan daerarh yang rawan dari missionaris.
Berangkat dari hal tersebut, maka IDC Cilacap bekerja sama dengan BAZMA Pertamina pada tahun 2012 membangun sebuah bangunan yang kemudian difungsikan menjadi PAUD, SD, TPQ sekaligus kantor. Bangunan tersebut dibangun untuk gaji guru dalam membina generasi muslim. Untuk menguatkan aqidah saudara muslim di Kampung Laut, IDC Cilacap setiap bulan memberikan binaan terhadap saudara muslim di Kampung tersebut.
Silaturrahmi Dakwah kali ini tidak hanya kunjungan dan pengajian seperti yang rutin dilakukan, namun ditambah dengan pemberian bantuan berupa paket ATK dan buku Iqro dari IDC serta laptop dan APE (Alat Peraga Edukatif) dari TK Al-Irsyad 01 untuk santri disana. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan semoga memberikan semangat untuk saudara muslim disana dalam memegang teguh agama islam.(mic/DakwahNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =