Kafilah Dakwah Dewan Dakwah Mendapat Musibah

By on June 16, 2017
208

NTT (DakwahNews.com) Dikabarkan telah terjadi kecelakaan mobil yang menimpa rombongan Kafilah Dakwah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur, pada jam 1.30 WIT, Jumat dini hari (16/6).

Menurut keterangan yang diterima, kecelakaan terjadi ketika mobil yang ditumpangi 8 dai yang baru saja berdakwah di sebuah masjid di Alor mengalami pecah ban. Mobil yang disopiri Ustadz Mubarok tak bisa dikendalikan dan akhirnya menabrak pohon.

Akibat kecelakaan tersebut, 4 penumpang, yaitu Yoga, Yogi, Januar Lembong, dan Ustadz Zaki harus dirawat di rumah sakit terdekat. Dikabarkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.

Sebelumnya, Dewan Dakwah Islamiyah Pusat telah memberangkatkan sejumlah dai yang tergabung dalam program Kafilah Dakwah. Program ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menyemarakkan bulan Ramadan.

Fokus kegiatan para dai di Kafilah Dakwah ini adalah membimbing umat Islam di daerah pedalaman yang jauh dari sentuhan dakwah. Di tahun ini, kegiatan difokuskan antara lain di pulau Alor dan Adonara di NTT, Pulau Terong dan Lingga di Kepulauan Riau, Kepulauan Mentawai Sumatra Barat, Pulau Meranti di Riau, dan Pulau Tobelo di Maluku Utara. (Chanel Muslim/DakwahNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 16 =