LKG TPQ MENGADAKAN SAFARI TPQ UNTUK MEMBENTENGI KRISTENISASI SANTRI TPQ

By on March 17, 2016

Karanganyar (DakwahNews.com) Banyak terjadi disekitar kita akan kristenisasi Santri TPQ, baik ditengah kota maupun di desa. Masih sedikit perhatian dari Lembaga Sosial maupun masyarakat akan mengantisipasi maupun menangani hal ini. Oleh karena itu, Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al Quran (LKG TPQ) mengadakan kegiatan SAFARI TPQ ke TPQ Nurul Iman Suruhan, Dayu, Gondangrejo, Karanganyar. Safari TPQ merupakan program LKG TPQ untuk pembentengan Aqidah santri TPQ dari gempuran kristenisasi yang terjadi di kota maupun desa. Kampung Suruhan merupakan kampung yang sudah terjadi kristenisasian. Sebelumnya seluruh masyarakat Suruhan semua muslim, kemudian ada 5 KK yang mereka berhasil murtadkan. Terdapat gereja megah dan sangat besar ketika memasukin kampung tersebut.

Oleh Karena itu, LKG TPQ mengadakan Safari TPQ pada tanggal 12-13 Maret 2016 di kampung Suruhan. Banyak kegiatan yang LKG TPQ adakan di kampung tersebut, seperti dongeng santri, muhasabah santri, berbagi alat tulis untuk santri tpq, berbagi Sarpas TPQ, Tebar Iqro’ Al-Quran, Berbagi Buku Penjunjang TPQ, outbound santri TPQ, Pengajian Umum, Bekam Gratis, pengobatan Gratis, santunan sembako Gratis dan baju layak pakai gratis. Ada 80 KK yang mendapatkan Sembako Gratis dan 25 santri TPQ yang mendapatkan bingkisan alat tulis dan iqro. Masyarakat Suruhan sangat antusias dan senang sekali akan rangkaian kegiatan yang disajikan oleh LKG TPQ, karena kegiatan semuanya itu sangat bermanfaat.

Bapak Hasyim selaku takmir Masjid Nurul Iman yang ada di Suruhan sangat senang sekali dan mengucapkan terima kasih kepada LKG TPQ serta para muhsinin yang ikut serta membantu mensukseskan kegiatan Safari TPQ. Adapun ketua TPQ Masjid Nurul Iman, Bapak Jumari; berharap kegiatan Safari TPQ bisa berlanjut lagi, karena santri TPQ dan masyarakat Suruhan masih membutuhkan dukungan dan suport dari LKG TPQ serta saudara muslim semua untuk menguatkan aqidah masyarakat Suruhan.

Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama dengan Laskar Sedekah Surakarta, Akademi Da’wah Indonesia Jawa Tengah, Baitulmal Hidayatullah, Carana Advertaising, qomari serta para muhsinin yang ikut mendukung dan mensuport kegiatan tersebut. Semoga dengan rangkaian kegiatan ini, santri TPQ khususnya dan masyarakat umumnya semakin kuat aqidah mereka serta menolak ajakan kaum nasrani untuk masuk keagama mereka (AW /dakwahNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − twelve =