Majalah Da’wah News Edisi 44 Februari 2014

By on February 4, 2014
shahabat

button-downloadbutton-preview

 

Alhamdulillaahi Rabbil ‘aalamiin…

Pembaca MDNews yang dirahmati Allah subhaanahu wa ta’ala, kami ucapkan jazaakumullaahu khoiron atas dukungan dan kritik sarannya selama ini, sehingga MDNews tetap bisa istiqomah.

Rasulullah shollallaahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Janganlah kalian mencela Sahabat- sahabatku, demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, jikalau salah seorang dari kalian menginfaqkan emas sebesar gunung uhud, maka tiada bisa menyamai kebaikan mereka satu mud sekalipun, dan tidak pula setengah mudnya.” [HR Muslim]

Hadits diatas sangat menganjurkan kita sebagai ummat muslim, agar menunjukkan kecintaan kita kepada Allah dan Rosul-Nya dengan juga mencintai para Shahabat dan Ummahatul Mukminin. Tak boleh kita menghilangkan salah satu diantaranya, terlebih menghina mereka. Cinta dan sayangilah orang-orang yang telah dimuliakan oleh Allah menjadi Sahabat Nabi di dunia, dan pendampingnya di surga, dan jangan menempuh jalan orang-orang hina yang menyimpang dari jalan lurus Rabb semesta alam, dan petunjuk penghulu para Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam.

Ingatlah, bahwa para Sahabat dan Ummahat Al mukminin (istri-istri Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam) berada di atas diin yang lurus lagi lapang, mereka tidak membawa untuk dirinya melainkan kasih sayang, kebaikan dan keadilan.

Selamat mambaca.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − twelve =