Outing Class Berenang Anak-anak KB TK TQ Al Fatah

By on February 27, 2016

Klaten (DakwahNews.com) Alhamdulillah, pada hari rabu 17 februari 2016 KB & TK Tahfizhul Qur’an Al Fatah Solo mengadakan kegiatan outing class di Klaten. Outing class kali ini berupa berenang dan diadakan di Umbul asri Janti Klaten. Outing class kali ini juga sekaligus mengajarkan salah satu sunnah nabi yaitu berenang kepada anak-anak Al Fatah Solo, sebagaimana yang telah disebutkan dalam sebuah hadis;

“setiap hal yang tidak ada dzikir kepada Allah adalah lahwun (kesia-siaan) dan permainan belaka, kecuali empat: candaan suami kepada istrinya, seorang lelaki yang melatih kudanya, latihan memanah, dan mengajarkan renang”.

Pagi itu anak2 datang lebih awal. Mereka tampak lebih bersemangat,karena mereka tidak mau ketinggalan kegiatan renangnya. Guru-guru dan anak-anak KB TK Al Fatah berangkat bersama menuju lokasi dengan naik bis dan mobil. Sampai di tempat tujuan,anak-anak langsung berganti baju untuk berenang. Namun sebelumnya anak-anak diajak tahfidz Al Quran terlebih dahulu dengan dipandu salah satu guru KB TK Al Fatah. Setelah itu,anak-anak diajak pemanasan terlebih dahulu supaya tidak terjadi kram pada anak-anak.
Selesai pemanasan anak-anak diajak masuk ke kolam,namun awalnya kakinya dulu yang masukke air, setelah itu anak-anak dibolehkan bermain berenang bebas. Ada yang naik ke prosotan,ada yg mengambil pelampung dan ada juga yang hanya duduk di tepi kolam sambil melihat temannya yang bermain. Namun semua terlihat senang dan gembira. Setelah puas berenang,anak-anak mandi, ganti baju dan makan bersama. Sebelum kembali ke sekolah, anak-anak diajak berdoa terlebih dahulu. Kegiatan berenang ini adalah kegiatan rutin KB TK Al Fatah Solo dan berharap anak-anak KB TK AL Fatah Solo bisa menguasai olahraga ini,karena olahraga renang merupakan sunnah nabi.(mic/yani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =