Perjuangan Dai Pedalaman Kalimantan Barat

By on February 18, 2016

Kalimantan barat (DakwahNews.com) Tepatnya di desa Sekilap, Mandor, Landak, kalimantan Barat, Ustadz Aziz seorang Dai Dewan Da’wah Jawa Tengah berdakwah. Sudah hampir 5 bulan ustadz Aziz berdakwah di Sekilap. Dengan penduduk yang mayoritas bersuku dayak dan mayoritas masyarakatnya beragama kristen. Ustadz Aziz ditugaskan oleh Dewan Da’wah Jawa Tengah untuk membina umat muslim yang ada di desa Sekilap yang baru masuk islam. Sehingga membutuhkan pembinaan dan pendampingan secara inten supaya tidak kembali ke agama kristen.
Diawal Ust Aziz Berdakwah disana memang agak berat untuk berinteraksi dengan warganya, dikarenakan bahasa dan watak orang-oarang dayak sedikit keras dan sekitar Masjid Baiturrahman yang beliau gunakan untuk pembinaan masih ada yang beragama Kristen. Akan tetapi setelah hampir 3 bulan Ust Aziz berdakwah disana, mulai bisa berinteraksi dan bisa menyesuaiakan keadaaan. Ustadz Aziz sangat semangat dan seanang sekali ketika para muallaf tersebut sangat antusias ketika belajar agama, maka Ustadz Aziz membuat jadwal mengajar Seperti TPQ,Pengajian remaja, pengajian ibu-ibu, pengajian bapak-bapak di desa Sekilap.
Ustadz Aziz mempunyai kendala ketika berdakwah disana dikarenakan tempat tinggal para muallaf yang jauh dari Masjid Baiturahman yang dipakai oleh Ustadz Aziz untuk pembinaan para muallaf. Menuju ke masjid Baiturahman hanya ada satu dan ketika hujan jalan tersebut becek serta susah dilalui. Maka Ustadz Aziz tidak menyerah dan berusaha mendatangi para muallaf ke rumah mereka untuk menyampaikan dan mengajarkan Al Quran. Semoga Allah selalu memberikan keistiqomahan kepada Ustad Aziz untuk mendakwahkan Al-Quran kepada para Muallaf di desa Sekilap. Dewan Da’wah Jawa Tengah mengajak para muhsinin untuk ikut berpartisipasi mendukung Dakwah Ustadz Aziz Dai Pedalaman Kalimantan Barat. Bisa melalui rekening BSM 7888 888 335 an Dewan Da’wah Jawa Tengah atau jemput donasi dengan menghubungi 0813 2933 3094 (Habib).(Aziz/DakwahNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − one =